Kiat Memilih Android Berkualitas

Kiat Memilih Android Berkualitas

Memiliki HP canggih dengan berbagai fitur menarik seakan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Jika dahulu HP hanya digunakan sebagai alat komunikasi, kini fungsi benda kecil berbentuk persegi panjang itu semakin berkembang. Mulai digunakan sebagai alat penunjang pekerjaan, hingga penghibur di sela kesibukan.

Lalu, HP seperti apa sih yang sebenarnya harus kamu pilih untuk menunjang aktivitas sehari-hari?

Dukungan Kamera Selfie Terbaik

Saat ini foto selfie dan kegiatan fotografi lainnya seakan sudah menjadi keperluan sehari-hari kebanyakan orang. Rasanya kurang lengkap jika sehari saja tidak ber-selfie ria atau mengabadikan momen bersama orang-orang terdekat. Karena itu, smartphone dengan kemampuan kamera yang handal, menjadi salah satu barang yang patut kita miliki. Salah satu contohnya adalah Vivo Vivo V7, yang baru diluncurkan pada November 2017 yang lalu.

Dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki kekuatan sensor kamera sebesar 24MP dan kamera belakang dengan sensor kamera sebesar 16 MP, Vivo V7 merupakan pilihan menarik untuk kamu. Fungsi Ultra HD foto juga memungkinkan penggunanya untuk mengambil beberapa frame sekaligus dalam waktu yang cepat. Untuk harga Vivo smartphone ini sendiri, dikabarkan berkisar antara 3,7 juta hingga hingga 3,8 juta rupiah saja.

BACA JUGA:  Tips Android Tampil Seperti Baru Lagi

Prosesor dengan Performa Handal

Jika kamu ingin membeli smartphone berkualitas, pastikan untuk memilih HP dengan prosesor yang mumpuni, seperti misalnya Nvidia, Exynos, atau Qualcomm Snapdragon untuk kelas menengah atas, atau Intel dan Mediatek (MTK) untuk menengah ke bawah. Salah satu contoh HP yang sudah menggunakan prosesor tersebut adalah Vivo V7.

Smartphone ini telah ditanam dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 octa-core dengan frekuensi 1.8GHz, sehingga mendukung performa yang lebih cepat dan halus. Selain itu, HP ini juga dilengkapi OS Android 7.1.2 Nougat dengan Funtouch OS 3.2 untuk pengalaman menggunakan smartphone yang lebih maksimal.

RAM dan ROM Berukuran Besar

Tips lainnya untuk kamu saat akan membeli smartphone Android adalah ukuran RAM atau Random Access Memory dan juga ROM atau memori internal. Perlu diperhatikan jika peran komponen ini layaknya ingatan dari sebuah otak. Oleh karena itu, semakin besar ukurannya semakin baik.  HP seperti Vivo V7 sendiri telah dilengkapi dengan RAM dan juga ROM yang cukup lega digunakan, dengan kapasitas 4GB, ROM 32GB, dan juga slot untuk Micro SD yang dapat di-upgrade hingga 256 GB.

BACA JUGA:  Tips Hemat Kuota Internet

Dengan spesifikasi yang cukup besar seperti di atas, kamu dapat menjalankan berbagai macam aplikasi seperti media sosial maupun mobile game seperti Mobile Legends tanpa lag. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan kegiatan berat atau multitasking berbekalkan HP ini. Harga vivo smartphone ini memang sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

Fitur Tambahan yang Menarik

Selain RAM dan ROM yang besar, kamu juga perlu memperhatikan fitur tambahan dari setiap smartphone yang ada di pasaran. Misalnya identifikasi wajah, fingerprint, hingga USB on-the-go. Vivo V7 sendiri telah menyediakan beberapa fitur tambahan tersebut. Selain itu, HP ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Raise to Wake Up, yaitu fitur untuk membuka smartphone dengan cara mengangkatnya. Fitur menarik tersebut berhasil menggabungkan fungsi sensor Gyro dan Accelerometer dengan maksimal.

Share this...